Kamis, 02 Mei 2013









DRAFT TATA TERTIB DAN MEKANISME LOMBA CERDAS CERMAT IPS
 (PKN – SEJARAH)
1.      Peserta hanya berasal dari kelas X dan kelas XI IPA SMA Negeri 3 Kendari.
2.      Setiap regu beranggotakan tetap 3 (tiga) siswa, tidak bisa diganti meskipun salah seorang peserta berhalangan atau sakit. Setiap regu hanya bisa melanjutkan lomba apabila minimal berangotakan 2 (dua) siswa. Regu yang menyisakan hanya satu siswa tidak bisa melanjutkan lomba.
3.      Setiap peserta CERDAS CERMAT harus berseragam sekolah, bersepatu, berpakaian rapih dan sopan, tidak boleh memakai tutup kepala (kecuali jilbab).
4.      Setiap peserta hanya boleh membawa ballpoint / pencil, tidak boleh membawa catatan, HP atau yang sejenisnya.
5.      Setiap regu diharapkan hadir 15 menit sebelum CERDAS CERMAT dimulai,10 menit setelah pemanggilan pertama tidak hadir, maka secara otomatis regu tersebut dianggap telah mengundurkan diri.
6.      Dalam lomba CERDAS CERMAT ini terdiri dari 2 babak yaitu babak pertama yang merupakan pertanyaan yang di jawab secara bergilir dari setiap regu. Dan babak kedua merupakan pertanyaan rebutan.
7.      Pada babak pertama masing-masing regu mendapatkan soal essai sejumlah 6 nomor (3 soal PKn dan 3 soal Sejarah) dan dijawab secara bergilir setiap regu dengan waktu yang ditentukan. Setiap jawaban dari masing-masing regu diberi skor oleh juri dengan ketentuan penskoran yang telah ditentukan. Setiap jawaban yang benar mendapat nilai 100 dan yang salah dikurangi 50.
8.      Pada babak kedua  mendapatkan 10 soal (5 soal PKn dan 5 soal Sejarah) dimana soal ini merupakan bentuk pilihan ganda dan dijawab secara rebutan oleh peserta. Setiap jawaban yang benar mendapat nilai 100 dan yang salah dikurangi 50.
9.      Setiap peserta yang mengganggu suasana lomba seperti HPnya bunyi atau membuat kegaduhan lainnya, maka akan dikelurkan dari arena lomba dan tidak diperkenankan mengikuti lomba saat itu.
10.  Hal-hal yang belum diatur, akan diatur kemudian sesuai kesepakatan dalam Technical Meeting.
PANPEL CERDAS CERMAT IPS (PKN – SEJARAH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar